Sunday, 10 November 2013

I Love Arsenal FC

"Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh"


          Kali ini Saya akan bercerita awal mula kenapa Saya mencintai klub sepak bola asal London Utara yaitu ARSENAL. Kisah cinta ini berawal dari tahun 2005 saat masih duduk di bangku Sekolah kelas 2 SMP, saat itu masih belum suka nonton atau dukung klub Sepak Bola manapun, tapi suka banget maen Playstation (PS) saat itu masih tenarnya PS1, PS2 masih jarang yang rentalin. Setiap maen PS masih suka ganti-ganti klub dan Jersey bola pun banyak, pertama kali beli jersey bola yaitu Jersey Chelsea dengan nomor punggung 25 yaitu milik Zola (pas masih SD kelas 5 kalo gak salah), setelah itu ketagihan beli-beli jersey bola ada Arsenal, Manchester United, Manchester City, Inter Milan, Palermo. Pada saat itu masih belum mendukung klub manapun.
          Suatu ketika saya bermain PS dengan kakak saya, saat itu saya kalah terus lawan kakak saya yang memakai klub Arsenal dan selalu yang mencetak Goal Thierry Henry, dalam hati saya berkata "ini pemain hebat banget ya, lari kenceng kalo di depan gawang gampang cetak Goalnya" (atau memang kakak saya yang jago ya *hahaha) enggak juga karena saya juga jago maen PS. Setelah itu saya jadi ikut-ikut kalo maen PS pake Arsenal dan ternyata emang enak banget tu si Henry, larinya kenceng tendangannya akurat-akurat.
          Sejak itulah saya mulai menyukai Arsenal, dan karena suka ya harus tau secara mendalam, seperti mencintai seseorang harus tau asal mulanya tu orang luar dalam. Mulailah saya mencari-cari tau tentang Arsenal, dan ternyata ada talenta muda asal Spanyol yang mencuri perhatian saya yaitu Cesc Fabregas (ganteng mirip saya) sejak itu saya ngefans sama Thierry Henry dan Cesc Fabregas, dan tentunya Arsenal.
          Pada tahun 2005 itu ternyata Arsenal baru saja memenangkan FA CUP dan sedihnya saya tidak menyaksikannya karena baru mencari-cari tentang Arsenal dan belum menonton pertandingannya di TV. Mulai saat itulah saya menjadi fans Arsenal Fc, walau belum melihat Arsenal mengangkat Trophy dari tahun itu sampai musim 2012-2013. Hanya bisa menonton kemenangan-kemenangan Arsenal dan juara melalui YouTube, namun namanya juga cinta harus mendukung apapun yang terjadi. 
          Setelah menunggu 8 tahun lamanya tanpa gelar, Inshaa Allah tahun 2013-2014 ini bisa menyaksikan Arsenal Fc mengangkat Trophy Juara Liga Inggris lagi dan pertama kalinya Juara Champions League. Amin Ya Allah.
          Sebenarnya masih panjang ceritanya, itu hanya intinya saja ;)
Untuk penutup saya akan mencontek kata-kata Bung Benhan "Born not as a Gooner but will die as one"


"Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh"

No comments:

Post a Comment