Wednesday, 31 October 2012

"ARSENAL FC Pamer Semangat Pantang Menyerah"

Reading - Arsenal lolos dari babak empat Piala Liga Inggris usai mengalahkan Reading dengan skor 7-5, meski sempat tertinggal empat gol lebih dulu. Ini disebut sebagai bukti bahwa Arsenal punya semangat dan daya juang tinggi.

Bertamu ke markas Reading di Madejski Stadium, Rabu (31/10/2012) dinihari WIB, Arsenal yang turun dengan sejumlah pemain pelapis sudah tertinggal empat gol tanpa balas sampai dengan menit 37.

Namun demikian, 'Gudang Peluru' kemudian mulai menipiskan ketinggalan. Pertama dari Theo Walcott menjelang jeda, disusul kemudian Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Walcott lagi untuk membuat skor jadi 4-4 dan laga mesti memasuki extra time.

Marouane Chamakh kemudian membuat Arsenal berbalik unggul di extra time, kendati Reading langsung membalas lewat Pavel Pogrebnyak. Pada akhirnya Arsenal dapat memastikan kemenangan berkat gol tambahan dari Walcott dan Chamakh.

"Kami telah menunjukkan ke semua orang apa yang kami mampu lakukan. Kami pantang menyerah," kata Walcott di BBC.

"Kami harus memainkan bola langsung dan Jason Roberts menyulitkan kami sepanjang malam, tapi kami sudah menunjukkan karakter kami dan banyak pemain muda kami mendapat pengalaman berharga malam ini. Semoga kami bisa membawa (semangat) itu ke Liga Primer," lugasnya.

*sumber Sport.detik.com

No comments:

Post a Comment