Thursday 18 October 2012

Om Mancini: Arsenal Favorit Juara BPL 2012-2013

Pelatih Manchester City Roberto Mancini menilai Arsenal Fc berpeluang menjadi juara kendati melepas beberapa pemain kunci ke klub lain Tahun ini.

Kendati kehilangan pemain kunci mereka, Robin van Persie dan Alex Song yang hijrah ke klub lain, pelatih Manchester City Roberto Mancini justru berpendapat lain. Menurut Mancini yang bakal menjamu The Gunners, Minggu (23/9) nanti, Arsenal merupakan salah satu kandidat juara.

"Arsenal bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara musim ini. Mereka tampil lebih baik ketimbang musim lalu, kendati baru kehilangan beberapa pemain bagus. Mungkin justru karena hal itu tekanan bagi mereka justru lebih sedikit pada musim ini," papar Mancini.

"Mereka kehilangan van Persie dan Song, tapi para pemain baru yang didatangkan memiliki pengalaman dan kualitas."

Menjelang laga sengit pada Super Sunday nanti, The Citizens dipastikan kehilangan Samir Nasri. Mantan pemain Arsenal itu harus absen setelah mengalami cedera hamstring saat The Citizens dikalahkan Real Madrid, 2-3 di Liga Champions.

"Saya pikir ia takkan siap untuk pertandingan Minggu nanti. Kami akan memantau kondisinya nanti, tapi kelihatannya bakal sulit. Saya harap ia bisa siap untuk pekan depan," ungkap Mancini.

Kendati begitu Man.City dipastikan bisa menurunkan Sergio Aguero begitu juga dengan Mario Balotelli saat mereka menjamu Arsenal di Stadion Ettihad.

Mancini sendiri membantah kalau ia bertikai dengan Balotelli. 

"Berita itu sama sekali tidak benar. Mario berada di bangku penonton, karena kami memainkan Carlos Tevez di depan sementara itu kami tak bisa menaruh tiga striker di bangku cadangan," pungkas Mancini.